Perjalanan SEO: Menargetkan Pelanggan Pada Tahapan yang Tepat

Perjalanan SEO: Menargetkan Pelanggan Pada Tahapan yang Tepat

Apa pun targetnya untuk perusahaan perjalanan, ada kebutuhan untuk memastikan ada pemahaman tentang perjalanan pengguna dan tren pembelian. Ini memungkinkan perusahaan berada di lokasi yang tepat di bagian penting dari siklus pencarian. Tren pembelian sangat berbeda ketika mempertimbangkan perbedaan antara pembeli jarak jauh dan jarak pendek – terutama terlihat pada pencarian cara dan, pada akhirnya, perjalanan pembelian online bekerja.

Momen Mikro

Di semua area perjalanan, kita melihat momen mikro terjadi, di mana pengguna ‘bermimpi’ tentang liburan dengan pencarian, bertindak berdasarkan informasi dari sumber eksternal (seperti rekomendasi) untuk melakukan pencarian.

Dalam jangka pendek tampaknya ada lebih banyak pencarian momen mikro ‘Saya ingin mendapatkan-pergi’, ini adalah orang-orang yang mencari impuls untuk liburan dan berpotensi mencari untuk memesan dengan cepat. Dalam jangka panjang, periode perjalanan pembelian ini berlangsung lebih lama. Fase mimpi membutuhkan waktu karena mereka yang bepergian selama 12-15 jam untuk liburan ingin membuat lebih banyak pilihan yang diinformasikan, terutama di mana biaya diperhatikan.

Kecenderungan serupa dapat dilihat pada momen ‘Waktu ambil-untuk-rencana’ juga. Di mana pengguna melakukan penelitian lebih lanjut tentang harga, kunjungan, dan paket untuk memastikan penawaran terbaik. Sedangkan wisatawan liburan jangka pendek lebih senang melakukan riset dan memesan elemen terpisah untuk menghemat uang.

Penelusuran seperti waktu penerbangan ke Sydney juga lazim di pembeli jangka panjang. Jadi, mengoptimalkan situs web untuk penelusuran momen mikro di sini juga bisa bermanfaat.

Petualangan Pencari

Menurut data dari BDRC benua peningkatan popularitas untuk liburan berbasis petualangan telah melihat peningkatan pemesanan liburan jangka panjang.

Ini tidak hanya memengaruhi jenis pemesanan yang diterima, tetapi juga mengubah cara pengguna terlibat dengan situs web.

Misalnya, pengguna dari Inggris yang menelusuri variasi persyaratan pendakian gunung telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir:

Dalam pencarian ini, jangka panjang selebaran mencari istilah seperti:

Mendaki gunung di….

Mendaki gunung di …

Seberapa tinggi …

Betapa sulitnya …

Tidak semua pencarian adalah pencarian penjualan langsung, tetapi mereka adalah pilihan untuk branding yang harus selalu dianggap sebagai bagian dari strategi SEO.

Khususnya, pencarian ini (dari Generasi Y) berbeda dalam bagaimana mereka dilakukan – usia media sosial telah menyebabkan kelompok usia 20-24 tahun yang takut ‘hilang’ saat melihat dunia, sehingga meningkatkan online dan on-the-go minat dalam pengalaman.

Meskipun khusus untuk liburan bertualang, data ini menyoroti lagi semakin banyak detail pengguna ketika mencari penerbangan jarak jauh.

Dengan melawan ini, selebaran jarak pendek lebih mungkin mengetahui sedikit lebih banyak tentang apa yang mereka inginkan dari suatu lokasi – itu bisa saja berupa kunjungan ke kota atau kota – dan lebih mungkin menggunakan situs peninjauan online untuk memengaruhi keputusan. Bahkan, 7 dari 10 mengatakan mereka akan memeriksa hotel atau ketertarikan pada sistem peninjauan pihak ketiga sebelum mengkonfirmasi pemesanan.

Ketuk Ke Pencari Target Anda

Tentu saja, caranya adalah memastikan Anda menangkap pengguna target. Sukses dimulai dengan memahami pasar Anda untuk dapat memahami pengguna Anda. Misalnya, mengetahui apa yang akan diarahkan oleh pengguna ke Roma dalam hal atraksi, ulasan, dan harga, akan memungkinkan perusahaan untuk menargetkan pengguna tertentu pada titik tertentu dalam perjalanan penjualan.

Jayaseo adalah jasa SEO yang mengkhususkan diri dalam sektor perjalanan.