Jenis Wallpaper Dinding

Jenis Wallpaper Dinding

Kebanyakan non-ahli yang akan mendekorasi ulang rumah mereka sering terkejut ketika mengetahui bahwa berbagai jenis kertas dinding tidak hanya dibedakan berdasarkan pola dan warna. Bahkan, wallpaper sering dibuat dari berbagai bahan yang berbeda dan dipasang menggunakan metode yang berbeda. Memilih wallpaper yang paling sesuai untuk Anda di rumah mungkin akan menjadi bagian tersulit dari keseluruhan proses. Anda tidak hanya harus memilih desain, warna, atau gaya yang ideal; tetapi, Anda juga harus meluangkan waktu untuk memilih jenis wallpaper yang paling sesuai untuk Anda.

Wallpaper umum memiliki nama yang agak menyesatkan, karena sebenarnya tidak terlalu umum lagi. Ini adalah wallpaper asli yang digunakan di rumah sebelum munculnya vinyl wallpaper. Anda masih dapat menemukan wallpaper umum yang secara elegan meningkatkan tampilan rumah yang lebih tua, tetapi berbagai jenis kertas ini tidak disukai karena cenderung lebih sulit dipasang. Dengan demikian, wallpaper vinil telah menjadi alternatif serbaguna yang sering ditemukan di toko-toko perbaikan rumah dan toko wallpaper.

Vinyl wallpaper biasanya memiliki satu sisi bercorak atau berwarna dengan perekat diri di bagian belakang. Jenis wallpaper ini relatif tahan lama dan sangat bagus untuk kamar mandi, dapur, dan kamar tidur anak-anak. Tergantung di mana Anda ingin menggunakan wallpaper vinil, carilah varietas yang tahan jamur. Vinyl wallpaper biasanya cukup mudah untuk digunakan karena tidak menempel pada dirinya sendiri dan akan berdiri dengan baik untuk membersihkan dan memaparkan kelembapan. Selain menjadi serbaguna, wallpaper vinil juga tersedia dalam beragam gaya dan warna.

Foil wallpaper menjadi lebih populer dengan desainer saat ini. Terutama ketika digunakan dalam ruang kecil, wallpaper foil dapat menambahkan elemen desain yang menarik. Meskipun tidak tahan lama seperti wallpaper vinil, wallpaper foil tersedia pada toko wallpaper dalam berbagai pola. Sayangnya, jenis wallpaper ini juga sedikit lebih sulit untuk digunakan karena keriput atau lipatan menjadi terlihat di dinding; dan wallpaper foil tidak menyembunyikan cacat dinding dengan baik.

Flock wallpaper adalah pilihan utama untuk menyoroti dekoratif dan ruang formal seperti ruang makan. Anda dapat mengenali wallpaper kawanan dengan pola beludrunya yang tinggi. Aspek tekstur wallpaper kawanan menyediakan elemen desain lain, tetapi juga kurang tahan lama daripada vinil. Meskipun bisa dicuci, menggosok wallpaper ini dapat menghapus atau merusak kawanan di permukaan.